PELATIHAN JURNALISTIK PEMDA MAMBERAMO RAYA, MELALUI DINAS KOMINFO.

KBRN, Jayapura : Untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara/ ASN dilingkup Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mamberamo Raya, mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pejabat dan staf ASN Kominfo Mamberamo Raya di Jayapura.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mamberamo Raya, Elimas Luther Yensenem, SE., MM mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas para ASN Kominfo Mamberamo Raya dalam penulisan berita sehingga setiap program dan kegiatan pembangunan dapat terupdate dengan baik dan mampu mempublikasi berita secara akurat, tepat waktu dan tepat sasaran.

Elimas Luther Yensenem, SE., MM juga mengatakan bahwa “Pelatihan jurnalistik ini sangat penting, kami masih kekurangan sumber daya yang mampu untuk membuat berita, termasuk berita radio, karena  Pemda Mamberamo Raya saat ini sedang  mencoba untuk memulai  kegiatan penyiaran radio melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yakni Radio Mamberamo Raya Foja,”

Pelatihan yang diikuti 20 orang ASN tersebut digelar selama 3 hari sejak Kamis (28/12/2023) hingga Sabtu (30/12/2023), akan semakin menguatkan peran Diskominfo Mamberamo Raya untuk mengekspos dan menyuarakan hasil pembangunan di daerah tersebut.

“Selama ini masih sangat minim informasi Pembangunan, program kerja dan hasil Pembangunan dari Mamberamo Raya, semoga setelah pelatihan ini setiap informasi bisa up to date,” ungkapnya.

Dalam pelatihan jurnalistik ini, Diskominfo Mamberamo Raya menghadirkan pemateri dari LPP RRI Jayapura dan Cendrawasih Pos.

Loading