BURMESO – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya berkomitmen meningkatkan ‘Disiplin’ ASN. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya launching System Absensi berbasis Digital yang nantinya dipergunakan dalam menunjang laporan kehadiran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya serta akan berpengaruh kepada pemberian hak-hak ASN.

Launching System Absensi berbasis Digital berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamberamo Raya, Senin 20 Februari 2023 oleh Bupati Mamberamo Raya, DR. (HC) John Tabo, SE., M.B.A. Dengan adanya Sistem Absensi berbasis digital ini diharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya tidak ada alasan lagi untuk tidak berada di tempat tugas dan hanya hadir ketika mengambil haknya setelah itu Kembali meninggalkan tempat tugas. Absen ini juga sebagai alat control kehadiran ASN sekaligus meningkatkan disiplin ASN.

 

Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, didampingi Staf Gubernur Papua, Bupati Mamberamo Raya, Ketua DPRK Mamberamo Raya, Plt. Sekda Mamberamo Raya, dan Plt. Kadis Kominfo dalam kegiatan launching Sistem absensi Berbasis Digital

 

“Dengan sistem absensi digital ini, tidak akan ada lagi ASN yang tidak berada di tempat tugas karena absensi akan berdasarkan sidik jari masing masing. Selain itu, keberadaan ASN akan terpantau selama ada di dalam radius kantor, sehingga tidak akan ada yang bisa curang lagi,” jelas beliau.

Acara launching Sistem Absensi Digital ini ditandai dengan pengguntingan pita  oleh Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Sabar Parlindungan Sormin, S.Kom., MMSI yang berkesempatan hadir pada acara launching sekaligus memberikan apresiasi bagi PEMDA Mamberamo Raya yang telah mengambil langkah perubahan dalam mendisiplinkan ASNnya. Sabar Parlindungan Sormin “mengharapkan dengan digunakannya Absensi Digital ini bisa berjalan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya dan bisa menjadi pilot project atau percontohan untuk Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Papua”, pangkasnya. (HarRy – Kominfo MR)

Loading

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://ambarnathcouncil.net/