Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Musrenbang Kabupaten Mamberamo Raya, Wakil Bupati : OPD Jangan Asal Buat Program

BURMESO – Pemerintah kabupaten Mamberamo raya, menyelenggarakan pelaksanaan Forum OPD dan Musyawarah Pembangunan Daerah ( MusrenbangDa) Melalui Video Conference pada waktu yang sama dan tempat yang berbeda. Jayapura, Burmeso dan Jogja, Musrenbang Melalui Video Conference ini baru Pertama kali dilakukan di pemda Mamberamo Raya, pelaksanaan kegiatan tersebut selama tiga hari mulai Pada hari senin- rabu tanggal 4-6 mei 2020. pada

Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, S.IP. M.Kp, mengatakan melalui musrenbang ini harus benar – benar membuat program yang menyentuh langsung kepada masyarakat, program juga harus sesuai dengan kondisi yang kita hadapi, baik di tingkat kampung, distrik maupun kabupaten. Sehingga masyarakat di delapan distrik se-kabupaten Mamberamo raya bisa merasakan tersentuh oleh pembangunan.

Menurut Wakil Bupati, apabila ada bantuan dari pemerintah kepada masyarakat local, sasarannya harus benar–benar kepada masyarakat, sehingga potensi yang ada di masyarakat harus di kembangkan melalui pengembangan ekonomi, sehingga masyarakat juga bisa mendapatkan penghasilan demi kesejahteraan keluarga mereka.

Terutama terkait dengan dinas pertanian, program yang dibuat oleh dinas harus jauh lebih baik, dan kalau bisa itu harus dikembangkan, sehingga di kampung-kampung masyarakat bisa buat kelompok untuk berkebun. Sehingga masyarakat dikampung tidak bingun, karena pemerintah telah membuka lapangan kerja bagi mereka.

“Demi masyarakat, program yang telah dibuat oleh dinas harus didukung penuh oleh kepala distrik diwilayahnya, dan kepala distrik juga harus aktif, sehingga bisa kontrol dan bertanggungjawab demi masyarakat di kampung.” Kata YABRI. Pungkasnya. (Kominfo)