Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Kepala Distrik Mamberamo Tengah, Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

BURMESO –  Pemerintah kabupaten Mamberamo Raya, Distrik Mamberamo tengah telah menyerahkan bantuan  sembako kepada  masyarakat yang diawasi langsung oleh Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, Aks, S.Sos. sabtu tanggal 25 april 2020.

Kepala Distrik Mamberamo Tengah EDUARD TASTI, SH. Mengatakan pembagian sembako yang sudah berjalan dua hari ini berjumlah,  1.866 ( seribu delapan ratus enam puluh enam sak beras ) supermi, gula, sabun dan minyak goreng yang telah dibagi kepada masyarakat.

Sementara sudah lima kampung yang kami bagikan sembako, dan masih enam kampung yang belum kami bagikan, karena bama yang telah disediakan pemerintah sudah habis, dan sementara kami menunggu kapal pengangkut bama, sementara perjalanan dari jayapura menuju Mamberamo, dan akan kami bagikan kepada masyarakat beberapa kampung yang belum mendapat bantuan.

Menurut  Eduard, atas nama pemerintah dan sebagai kepada wilayah, bantuan tersebut ini bantuan darurat oleh sebab itu saya tidak melihat siapapun dia, baik masyarakat asli papua maupun nusantara tetap dikasi tanpa terkecuali, tasti mengaku sebagai warna Negara yang mendiami Mamberamo raya tetap semua mendapat bantuan.

Masyarakat Harus bersyukur, karena pemerintah telah berupaya dan mengambil langkah-langkah untuk memberikan bantuan, atasnama pemerintah dirinya berharap agar masyarakat juga wajib melakukan pencegahan dengan melakukan aktivitas harus menggunakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

Khusus kabupaten Mamberamo raya masih lampu hijau/ belum ada ditemukan wabah covid-19 oleh tenaga medis, sebagai umat Tuhan kita harus bersyukur, karena Tuhan Masih Melindungi kabupaten ini. Memang kami telah melakukan kerja sama antara Pemerintah, TNI, POLRI, dan dinas kesehatan, terus melakukan upaya pencegahan dan pemeriksaan.

Khusus di distrik Mamberamo tengah telah kami buat dua pos pemeriksaan covid-19, bagi siapa saja yang hendak melakukan perjalanan dari jayapura/ sarmi setelah tiba di Mamberamo raya harus diperiksa. Ujarnya. (kominfo)