Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Pemekaran Kampung Sebuah Solusi Untuk Pemerataan Pembangunan

Suasana Pertemuan Kepala distrik mamberamo tengah Bersama Masyarakat

BURMESO – Pemerintah Kabupaten Mamberamo raya, melalui Distrik Mamberamo tengah, menggelar pertemuan bersama masyarakat kampung diwilah distrik tersebut. Mengenai Pemekaran kampung dan pembagian wilayah desa pemekaran dan pembagian penduduk.

Kepala Distrik Mamberamo tengah Eduard Tasti, SH. Menjelaskan Tujuan dari pertemuan tesebut, untuk pembagian wilayah pemekaran kampung dan pembagian penduduk. Iya Juga mengatakan tujuan dari pembagian penduduk untuk pemerataan/agar memenuhi syarat administrasi untuk pemekaran desa/kampung.

Pertemuan tersebut digelar di Kantor Kampung Burmeso, senin 09 Maret 2020,Yang di Buka oleh Kepala Distrik Mamberamo Tengah Kabupaten Mamberamo Raya. EDUARD TASTI, SH

Eduard mengatakan pemekaran kampung benar- benar harus memenuhi syarakat  Sesuai peraturan dan Undang-Undang. Dan se usai dari pertemuan tersebut akan diserahkan hasilnya kepada pemdes /pemerintahan desa, guna menindaklanjuti hasil tersebut.

Tasti juga mengatakan Adapun pertemuan hari ini di hadiri dari beberapa kampung diwilayah distrik Mamberamo tengah antara lain,  Kampung Burmeso, Kampung Kasonaweja, Kampung Danaubira, Kampung Kwerba dan Kampung Marinavalen.

Guna rencana pemekaran kampung di wilayah Pemda Kabupaten Mamberamo Raya, secara khusus di distrik Mamberamo tengah, bisa berjalan aman dan lancar sesuai ketentuan yang berlaku. Pungkasnya. (Kominfo)