Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Telkomsel Dukung Mamberamo Raya Jadi Smart City

Penandatanganan nota kesepahaman antara Telkomsel dan Pemkab Mamberamo Raya.

BURMESO – Komitmen Telkomsel untuk melakukan penetrasi teknologi di dunia digital terus dilakukan. Pada Jumat (28/2/2020) lalu, bertempat di Telkom Landmark Tower Lantai 6, Telkomsel bersama dengan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding – MoU) perihal pengembangan tata kota berbasis Smart City yang diterapkan dalam pelayanan masyarakat serta operasional pemerintahan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Vice President Small Medium Enterprise Management Telkomsel, Ericson Sibagariang dengan Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa. Kerjasama strategis ini juga semakin memperkuat keseriusan Telkomsel untuk menggarap segmen Enterprise.

Ericson menjelaskan, beragam solusi Smart City yang komprehensif dan memiliki dampak berkelanjutan, merupakan harapan Telkomsel dengan didasarkan pada komitmen untuk #TerusBergerakMaju#AkselerasikanNegeRI melalui perluasan implementasi teknologi digital di berbagai lini pemerintah daerah.

“Ada beberapa layanan digital dari Telkomsel yang telah disepakati dengan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya. Layanan tersebut antara lain berfokus kepada Optimalisasi Coverage, Smart City Dashboard, Basic Connectivity, dan IoT (Internet of Things) Connectivity,” kata Ericson dalam siaran pers, Rabu (4/2/2020).

Layanan tersebut memberikan kemudahan dan efisiensi dalam menjalankan roda pemerintahan. Tidak hanya itu, beberapa layanan digital tersebut juga akan memudahkan masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya ketika berhubungan dengan pemerintah.

Saat ini Kabupaten Mamberamo Raya merupakan kabupaten pertama di Regional Maluku dan Papua yang telah menjalin kerjasama dengan Telkomsel dalam rangka mewujudkan Smart City.

Ia berharap, kolaborasi serupa dapat menginspirasi kota dan kabupaten lainnya. Sehingga setiap daerah dapat menerapkan teknologi digital untuk mewujudkan visi Digital Nation yang telah dicanangkan oleh pemerintah. (kominfo)