Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Pemkab Mambra Menggelar Bimtek e – Planning OPD

Foto bersama dengan Sekretaris Daerah Mamberamo Raya , Suwita S. Sos, M. Ec, Dev usai pembukaan Bimtek

Jayapura – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) melalui Bappeda setempat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) e –  planning bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Momen ini dibuka secara resmi oleh Bupati ,Dorinus Dasinapa,A.Ks.S.Sos , yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) , Suwita S. Sos, M. Ec, Dev di hotel Front One ruko dok II.Senin (4/11/2019).

“Dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, selalu diperhadapkan dengan berbagai kendala khususnya dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang mengalami keterlambatan waktu dan tidak mengikuti jadwal tahapan perencanaan dengan baik”Ujar Sekda dalam sambutan”.

“Penggunaan sistem e -planning dalam perencanaan pembangunan daerah, dapat menjadi target pembangunan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat”harapnya”.

Lebih lanjut dikatakan,sistem informasi perencanaan pembangunan daerah adalah seluruh alat untuk menyusun RKPD ,KUA PPAS perubahan dan RKPD perubahan .

Hal ini di lakukan agar dapat terselesaikan dengan mudah, cepat, tepat dan sesuai dengan arahan yang terkandung dalam Permendagri nomor 86 tahun 2017 dan Permendagri Nomor 98 tahun 2018”sambung sekda”.

Pelaksanaan Bimtek ,dinilai sangat penting dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya aparatur di bidang perencanaan program setiap OPD.

Penerapan aplikasi e -planning dalam perencanaan dapat memberikan kemudahan bagi  masyarakat maupun semua pemangku kepentingan,terhadap akses informasi sebagai acuan untuk berpartisipasi dan melakukan pengawasan “Pungkasyna.

(kominfo).