Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

TP PKK Distrik Mamteng Gelar Aksi Bersih dan Olahraga Bersama

Foto bersama ketua PKK Distrik mamberamo tengah, bersama PKK distrik mamberamo tengah, usai bersih” lingkungan dan Olahraga Bersama.

 

Burmeso, Tim Penggerak  PKK Distrik Mamberamo Tengah (Mamteng) Kabupaten Mamberamo Raya menggelar aksi bersih-bersih dan olahraga bersama, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program TP – PKK Distrik Mamteng.

Ketua TP PKK Distrik Mamteng, Ny. Zetrina Rumaropen Tasti menjelaskan program ini dilakukan  untuk pembinaan kesehatan ibu-ibu di wilayah itu karena kesibukan dengan pekerjaan di rumah

“Jadi, TP PKK distrik pada setiap hari Jumat memprogramkan kegiatan olahraga dan Jumat Bersih,” terangnya.

Menurut Zetrina, masih banyak program yang akan dilakukan pihaknya ke depan terutama di bidang kesehatan, pelayanan posyandu dan juga pendidikan anak usia dini yang bertujuan untuk pembentukan karakter SDM anak sejak dini.

“Di pokja satu, kami juga cenderung untuk melaksanakan ibadah rutin dalam rangka pembinaan mental kerohanian bersama denominasi gereja,” sambungnya.

Pihaknya juga akan membangun kerjasama dengan ibu-ibu Majelis Taklim guna membangun keakraban. Begitu pula kerjasama dalam kegiatan bakti sosial maupun bidang kerohanian antara TP PKK Distrik Mamteng dengan Majelis Taklim setempat.

“Karena walaupun berbeda-beda namun kita tetap satu,” cetus Zetrina.

Sementara untuk Pokja 2, belum ada program. Namun pada 2020 mendatang barulah ada program yang akan dilaksanakan.

Zetrina juga berharap untuk 2020 nanti TP-PKK Distrik akan lebih giat dengan program-program yang ada pada 4 Pokja.

“Kami akan bergotong-royong dan kerjasama agar program-program yang ada di Pemerintahan Distrik Mamberamo Tengah secara khusus program untuk ibu-ibu PKK. Kami harapkan bisa berjalan karena begitu banyak talenta yang ada di pribadi ibu-ibu yang masih terpendam. Dan, kami rindu untuk menggali talenta-talenta tersebut,” tukasnya.

(kominfo)