Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Program TMMD Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Asisten I Kabupaten Mamberamo Raya Drs, Yusuf Mayabubun Saat Menyerahkan Peralatan Secara Simbolis

Burmeso, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dan unsur-unsur terkait dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang fisik maupun nonfisik di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Kita menyadari bahwa sampai saat ini program pembangunan belum sepenuhnya menjangkau kampung kampung di Kabupaten Mamberamo Raya. Hal ini disebabkan keterbatasan dana, sarana dan prasarana serta kondisi krisis ekonomi global yang dialami bangsa kita,“ demikian disampaikan Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos dalam sambutannya yang diwakili Asisten I, Drs. Yusuf Mayabubun pada acara pembukaan TMMD ke-106, Sabtu (2/10/2019).

Namun demikian, TNI bersama Pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat bertekad untuk selalu berupaya dengan kekuatan, daya dan dana yang tersedia untuk terus membangun mulai dari kampung agar kehidupan masyarakat di wilayah ini semakin baik.

Sasaran kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program ini antara lain pembangunan tambatan perahu, pembangunan MCK dan tandon air serta sumur bor dan bak penampung air.

“Program  ini juga merupakan program lintas sektoral antara TNI, Kementerian dan lembaga non kementerian serta Pemerintah daerah bersama-sama dengan masyarakat,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kegiatannya berkaitan dengan program program TMMD tersebut agar dikoordinasikan dan dikolaborasikan.

“Kalau tahun ini terlambat agar diprogramkan pada TMMD tahun-tahun yang akan dating,” tandasnya.

Selaku pimpinan daerah, Bupati mengucapkan terima kasih dan rasa bangga karena tujuan terselenggaranya TMMD ini turut mewujudkan visi dan misi Pemkab Mamberamo Raya yaitu masyarakat yang aman ,sehat ,cerdas, mandiri sejahtera dilandasi iman dan budaya.

Tema TMMD tahun ini  “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

(kominfo)