Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Pemkab Mambraya Gelar Peningkatan Kapasitas Kesehatan dan Kursus Menjahit

Burmeso, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung bersama Dinas Kesehatan setempat melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kader kesehatan dan kursus menjahit di Distrik Mamberamo Tengah, Senin (30/9/2019).

Dua momen bersamaan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Distrik Mamberamo Tengah Eduard Tasti, SH.

Kegiatan peningkatan kapasitas kader ini bertujuan agar ibu-ibu kader yang ada di kampung-kampung dapat meningkatkan pengetahuan serta proaktif. Sehingga setelah mendapatkan ilmu, mereka bisa praktek setelah kembali ke tempat masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka kader-kader yang ada di Distrik Mamberamo Tengah dan 8 kampung dapat pro aktif melaksanakan tugas dilapangan,“ ungkap Kadistrik dalam sambutan pembukaan.

Begitu juga  dengan pelatihan anyaman, menjahit yang merupakan kegiatan  dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung  agar ibu-ibu di kampung mengerti tentang jahit menjahit.

Untuk itu, diharapkan para peserta dapat dilibatkan pada setiap kegiatan Pemerintah dan wajib di fasilitasi  dalam rangka memberikan motivasi untuk membangun masyarakat sendiri.

“Saya sebagai kepala wilayah memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Dinas Kesehatan karena melalui kolaborasi kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Olehnya itu, Kadistrik juga berharap, kegiatan ini dapat berjalan dan berakhir dengan baik. Apalagi, mengingat selama ini, tidak pernah ada kegiatan yang seperti itu.

“Sehingga dengan ada kegiatan ini maka mereka bisa mengetahui bagaimana pelayanan mereka sebagai kader untuk melayani ibu-ibu di kampung,” tukasnya.

(kominfo)