Burmeso,  –  Perkembangan teknologi  informasi maka media elektronik menjadi salah satu sarana yang tepat untuk menyampaikan informasi pembangunan daerah kepada publik.

Apalagi di wilayah-wilayah yang jauh dari perkotaan, dan memang sangat sulit jaringan komunikasinya, maka radio swasta menjadi solusi yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat setempat.

Berkaitan dengan itu, Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua melalui Jemaat Effata Kasonaweja, Mamberamo Raya (Mambraya) bakal meluncurkan media siaran radio.

Mengusung nama Kaso FM, terobosan ini tentu dalam upaya mengangkat harkat dan martabat masyarakat setempat.

Bahkan demi kelancaran pengoperasian radio dimaksud, pihak gereja meindaklanjuti dengan menggelar pembinaan bagi krunya yang siap mengudara.

Pembinaan dimulai selama 3 hari, 2 – 4 April 2019 di GKI Effata Kasonaweja.

Ketua Majelis Jemaat Pdt. Levina Tanate, S.Th dalam pernyataannya mengakui, radio telah banyak berperan sebagai media penyiaran yang mempengaruhi konstelasi sosial dan pembangunan khususnya di Kabupaten Mambraya setidaknya melalui informasi yang disampaikan kepada publik.

“Olehnya itu, kami dari Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua melalui Jemaat Efrata Kasonaweja merasa penting untuk membangun sebuah media radio dalam rangka menginformasikan pembangunan di wilayah itu,” tandasnya.

Pdt. Levina berharap melalui Radio Kaso FM dapat menginformasikan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Mambraya.

“Harapan kami kiranya radio ini dapat membawa berkat bagi kita semua yang hidup dan berkarya di negeri berjuluk Seribu Misteri Sejuta Harapan ini,”

 

Editor : by Kominfomambraya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://ambarnathcouncil.net/