Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Pemkab Mambraya Bahasan Renja RKA 2020

Burmeso – Sebagai tindak lanjut Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten, Pemerintah Mamberamo Raya (Mambraya) melaksanakan pembahasan Rencana Kerja (Renja).

Pembahasan Renja RKA berlangsung di ruang rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Mambraya, Kamis (4/4/2019).

Kepala BP3D Yulius Y. Watori dalam keterangannya mengatakan, pembahasan Renja merupakan tindak lanjut hasil Musrembang RKPD 2020  yang dilaksanakan 28 Maret lalu.

“Dalam pembahasan ini, kita akan cek hasil yang kita sepakati pada forum konsultasi OPD dan Musrenbang lalu,” akuinya.

Kami harapkan seluruh OPD agar dalam pembahasan Renja ini tidak keluar dari kesepakatan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pimpinan OPD dan seluruh pejabat eselon III dan IV, karena walaupun dalam kesibukan namun  bisa aktif bersama menyusun Renja tahun 2020,” ucap Watori.

Untuk itu, diharapkan penyusunan Renja ini dilakukan secepatnya sehingga berdampak pada penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 tepat waktu.

“Karena apa yang kita laksanakan hari ini akan berdampak positif bagi kegiatan perencanaan di  Kabupaten Mamberamo Raya,” tandasnya.

Labih lanjut, pihaknya akan melihat kegiatan-kegiatan prioritas apa saja dari setiap OPD untuk tahun 2020, dan tidak keluar dari kesepakatan dalam forum OPD.

Juga tahapan penyusunan Renja ini tidak keluar dari apa yang telah disepakati, seperti pada Dinas Kominfo Mambraya.

“Dinas Kominfo untuk tahun 2020 terkait dengan kebijakan kepala daerah fokus pada pembangunan infrastruktur sehingga jaringan komunikasi dalam kota harus berfungsi,” sambung Watori.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo dan jajarannya karena  telah sepakati bersama pada tahun ini jaringan internet di Kabupaten Mambraya sudah bisa maksimal sehingga segala sesuatu bisa dilakukan secara online.

Termasuk, siswa siswi SMA/SMK nantinya bisa mengikuti ujian nasional berbasis online tanpa ada hambatan lagi.

Untuk itu, ia meminta Dinas Kominfo untuk bekerja keras agar jaringan internet bisa tersedia.

Apalagi pada bagian keuangan dan  Bappeda juga sangat membutuhkan jaringan internet sebagai wujud implementasi e-Government melalui penerapan e-Planning dan e-Budgeting.

Watori juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfo karena telah membuat website Pemkab Mambraya.

“Sehingga seluruh informasi pembangunan dapat diketahui oleh khalayak umum,”

 

Editor : by Kominfomambraya