Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Wabub Yakobus Britay,S.Ip : Saya Minta Buat Program Yang Memproteksi Anak-Anak Mamberamo Raya

Yakobus Britay, S.IP. Saat Memberikan Sambuatn Dalam Apel Gabungan

Wakil Bupati Kabupaten Mamraya Yakobus Britay, S.IP dihadapan peserta apel di halaman kantor Dinas Perhubungan dan Dispenda Burmeso hari Senin 4 Maret  2019 menyoroti kebersamaan dalam pelaksanaan tugas dan meminta kepada para asisten, Kepala Dinas dan Kepala Badan, Bagian agar memelihara kekompakan, kebersamaan, persatuan sehingga semuanya bersinergi supaya gerak pembangunan didaerah ini berjalan lancar,membuka keterisolasian agar daerah ini terbuka sama seperti daerah lain diluar Mambeamo dan diluar Papua.

Saya minta jangan kerja main-main dan harus dengan sesungguh hati. Bapak ibu ada disini itu berarti saudara terpanggil untuk membawa perubahan di Kabupaten Mamberamo Raya, melayani sesuai hati nurani dan sesuai dengan kondisi ril yang dihadapi masyarakat. Terkait dengan program pembangunan Wabup minta jangan hanya asal buat program tetapi bagi saya hendaknya buat program yang menyentuh masyarakat, buatlah program prioritas untuk mengangkat anak Mamberamo asli. Saya juga minta buat program yang arahnya memproteksi masyarakat asli Mamberamo dengan demikian mereka bisa cepat bersaing dengan orang lain.

Bagian ini saya minta untuk diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Karena saya lihat tidak ada pejabat anak Mamberamo Raya disini, semua ini pendatang tetapi hatinya untuk Mamberamo Raya. Saya lihat hanya yang ada staf saja. Untuk itu saya minta kepada sekda untuk memperhatikan hal ini. Jangan bekerja disini tapi orientasinya lain. Bapak ibu harus kaderkan orang karena ketika saudara meninggalkan tempat ini karena mutasi atau pension maka sudah ada yang siap untuk mengganti saudara. Tetapi kalau tidak bila saudara pergi siapa lagi.

Untuk itu saya minta harus ada pembinaan khusus sehingga mereka ada dalam birokrasi. Sekretaris Daerah benahi semua sistim ini sehingga masyarakat diberdayakan untuk mandiri. Rakyat tidak boleh kejar-kejar bupati dan wakil. Bapak ibu harus jadi berkat bagi orang lain. Saya juga minta kepala Dinas jangan hanya bekerja dengan bendahara saja tetapi harus dengan seluruh staf. Bangu kerjasama dan kekompakan. Mamberamo ini mengalir dan tidak pernah kering sehingga saya minta agar kerja betul-betul. Index manusia kita masih rendah ini menjadi ukuran pembangunan kita bagemana bisa dinaikkan. Selanjutnya saya juga minta agar OPD yang ada diluar segera dipanggil untuk hadir di bekerja di Mamberamo. LPSE segera memperhatikan proses-proses pelelangan khususnya yang berkaitan dengan dana DAK jangan sampai dana itu dikembalikan.

Kemudian tentang penerimaan pegawai saya minta BKD secara serius melalukan kordinasi sekaligus menyiapkan anak-anak Mamberamo sehingga mereka juga bisa lolos dalam tes PNS tahun ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Suwita meminta agar melibatkan adik-adik kita dari Mamberamo Raya dalam pekerjaan pekerjaan pengadaan seperti penunjukan langsung. Berapa proyek dikasih mereka. Saya coba melihat APBD kita tahun ini sangat memperihatinkan semuanya untuk jalan-jalan. Saya akan rubah pola-pola ini. Ada kebijakan Bupati, Wakil itu tidak ada. Orang duka tidak ada dana. Kedepan tolong programkan hal-hal yang mengarah kepada kepentingan masyarakat.

Saya juga minta agar SK PPTK harus ditandatangani oleh Bupati. SKPD usulkan dan mendapat penetapan dari Bupati. Saya akan mulai membenahi Managemen kita sehingga benar, tandas sekda mengahiri lanjutan arahan wakil Bupati.(kominfomambraya)