Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Pengelolaan Pemerintahan Di Mamraya Ibarat Permainan Bola.

SUWITA, S.Sos.M.Ec.Dev. Sekda Mamberamo Raya

Pelantikan saya sebagai Sekda hari ini, Selasa 26 Februari 2019 merupakan amanah yang saya terima dari Bupati untuk melayani masyarakat. Berbagai masalah di kabupaten ini cukup kompleks terutama kinerja perangkat daerah. Program  atau Visi dan Misi Bupati selama ini tidak dicapai dengan baik . Untuk itu saya tegaskan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh PNS agar wajib loyal kepada Pimpinan (Bupati dan Wakil Bupati) kalau tidak bisa menterjemahkan Visi Misi Bupati ya,…tanda kutib, tandas Sekda Suwita.

mampukah tidak orang itu, pelayanan bagaimana,  loyal atau tidak. Hal-hal ini perlu saya sampaikan karena Sekda tugasnya mengelola managemen untuk semua urusan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah mendengar Aspirasi masyarakat sehingga harus ditampung, dibahas dan dijawab oleh pemerintah. Untuk melaksanakan semua ini maka OPD harus menjadi satu, punya visi strategis dan punya konsep. Kita harus terjun ke masyarakat jangan dibelakang meja  sehingga visi dan misi Bupati dapat terwujud.

Saya dalam waktu dekat ini pasti panggil OPD dan Tanya sehingga ada laporan. Tidak bisa kita jalan sendiri-sendiri. Pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Mamberamo Raya ibarat permainan bola dimana masing-masing orang berperan pada bagiannya masing-masing sehingga kita mencapai gol (hasil).

Saya minta kepada ASN yang belum naik ketempat tugas agar segera. Saya sedikit agak beda dalam penampilan saya karena banyak masukan dari toga tomas terkait OPD dan ASN itu sendiri.

Editor : by Kominfomambraya