Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Bhakti Sosial Menyongsong Hut Kabupaten Mamberamo Raya Ke – XII Tahun 2019

Suasana Pemungutan Sampah, Wakil Bupati dan Sekda Mamberamo Raya

Mamberamo Raya kamis 21 Maret 2019 Panitia HUT XII melaksanakan Bhakti Sosial dilingkungan Pemukiman penduduk, Perkantoran, sepanjang jalan  Otonom Burmeso dan Bibir sungai  Mamberamo Kampung Burmeso dan Kasonaweja

Mengawali pelaksanaan Bhakti sosial bertempat di lokasi Pustu Burmeso dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Wakil Bupati  YAKOBUS BRITAY, S.IP dan Sekda Kabupaten Mamberamo Raya SUWITA, S.Sos. M.Ec. Dev

 

        Dalam apel bersama yang ikuti oleh Kepala-kepala OPD, TNI, POLRI, , ASN, Siswa/Siswi SMP dan SMA  serta Masyarakat. Wakil Bupati Yakobus Britay, S.IP pada kesempatan tesebut  memberikan arahan singkat : bagaimana lingkungan kabupaten  khususnnya di Burmeso dan Kasonaweja harus bersih, harus ada penghijauan hendaknya menjadi perhatian kita bersama dan terutama pedagang-pedagang  yang ada dipingiran kali Mamberamo ini diharapkan jangan membuang sampah ke dalam kali Mamberamo. Selanjutnya  Britay meminta kepada Dinas terkait melalui SEKERTARIS  Daerah Kabupaten Mamberamo Raya agar disiapkan Truk angkutan sampah dan juga sepanjang jalan harus ada tempat pembuangan sampah sementara ( TPS ) yang disiapkan agar Masyarakat tidak membuang sampah disembarang tempat.

Britay meminta kepada Masyarakat agar ada tempat yang diberikan oleh Masyarakat kepada Pemerintah untuk kedepannya  tempat itu dapat di jadikan sebagai Tempat Pembuangan Sampah yang Layak.

Memperhatikan anak-anak sekolah yang kesulitan transportasi baik darat maupun sungai, maka dalam apel bersama juga,  Britay meminta kepada seluruh SKPD yang ada khususnya Dinas  Perhubungan,  agar dapat menyiapkan Speed dan juga kendaraan  Bus bagi pelajar yang mau menyeberang ke Kasonaweja dan  berharap agar fasilitas yang disiapkan khusus untuk pelajar harus dipakai mengankut anak-anak Sekolah dan  tidak boleh ada Pegawai yang menumpanginya, karena mereka menghabiskan waktu hanya untuk jalan kaki dari Rumah ke Sekolah, agar ini menjadi perhatian serius bagi OPD Terkait karena mereka inilah penerus Bangsa dan Negara.

Britay meminta dan berharap agar Daerah ini bersih karena itu dibutuhkan kebersamaan seluruh lapisan Masyarakat dan juga kepada OPD  agar membangun komunikasi yang baik  kepada seluruh warga masyarakat yang ada di kabupaten Mamberamo Raya, dan kepada Dinas Lingkungan Hidup  agar  segera menyiapkan tempat-tempat khusus sehingga Masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Dalam arahan singkat oleh Wakil Bupati Yakobus Britay menyerahkan alat pembersih lingkungan  berupa kantong plastik dan  garu-garu sebagai simbol memulainya pelaksanaan pembersihan lingkungan.

Editor by : Kominfo Mambra