Selamat Datang Disitus Resmi Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua

Bakti sosial warnai perayaan HUT ke-12 Mambramo Raya

Elshinta.com – Ratusan aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri bersama masyarakat Mambramo Raya menggelar bakti sosial peduli lingkungan di wilayah Mambramo Raya, Papua Jumat (22/3) dalam rangka memperingati HUT ke-12 Mambramo Raya.

ASN,TNI, Polri dan masyarakat Mambramo Raya bergotong royong membersihkan sampah di lokasi tersebut. Adapun lokasi kerja bakti dilakukan di Kasonaweja dan Burmeso dengan sasaran permukiman penduduk, halaman kantor SKPD, sepanjang jalan otonom dan bibir Sungai Mamberamo.

Dilaporkan Kontributor Elshinta Aman Hasibuan, Jumat (22/3), Wakil Bupati Mambramo Raya, Yakobus Britsy mengatakan, pemerintah sangat prihatin dengan permasalahan sampai di Kabupaten Mambramo Raya yang berserakan.

“Bakti sosial bersih-bersih ini hendaknya jangan hanya sebagai simbolis saja, terutama bagi OPD yang menangani sampah termasuk lingkungan hidup dan OPD lainnya. Kalau kita jalan dari ujung jalan sampai kantor bupati rumput sangat tinggi. Jadi mulai hari ini kebersihan harus dijaga bersama,” tegas Wabup Yakobus.

Ia mengajak semua OPD di Mambramo Raya untuk sepakat menjaga kebersihan. Selain itu yang menjadi permasalahan adalah belum adanya tempat pembuangan sampah (TPA) karena belum ada lokasi. “Saya minta tokoh adat agar bisa membantu pemerintah dalam penyiapan lahan TPA,” jelasnya.